Assalamu'alaikum Wr Wb

Pelajarilah ILMU, mempelajarinya karena Allah adalah KHASYAH, Menuntutnya adalah IBADAH, mempelajarinya adalah TASBIH, mencarinya adalah JIHAD, Mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahui adalah SHADAQAH, menyerahkan kepada ahlinya adalah TAQARRUB. Ilmu adalah teman dekat dalam kesendirian dan sahabat dalam kesunyian.

Wa'alaikumsalam Wr Wb


Senin, 05 April 2010

Menyampaikan Amanat Dan Menjaga Rahasia


>>> Menyampaikan amanat adalah kunci rezeki.



>>> Janganlah engkau mengkhianati orang yang mengamanatkan kepadamu, meskipun dia telah mengkhianatimu. Dan janganlah engkau menyebarkan rahasia orang yang telah menyebarkan rahasiamu.


>>> Hak setiap rahasia adalah untuk dijaga, dan rahasia yang paling berhak mendapatkan penjagaan adalah rahasiamu bersama Tuhanmu dan rahasia-Nya bersamamu. Ketahuilah, barangsiapa yang mencemarkan orang lain, niscaya dia akan dicemarkan; dan barangsiapa membocorkan rahasia orang lain, maka dia telah membolehkan rahasianya sendiri dibocorkan.



>>> Rahasiamu adalah darahmu (nyawamu), maka janganlah engkau mengalir-kannya (mempercayakannya) kecuali kepada urat lehermu (orang yang paling terdekat).


>>> Boleh saja engkau memiliki seribu (banyak) sahabat, tetapi hendaklah engkau mempercayakan rahasiamu kepada seorang saja diantara mereka (yang paling engkau percaya)

Tidak ada komentar: