Assalamu'alaikum Wr Wb

Pelajarilah ILMU, mempelajarinya karena Allah adalah KHASYAH, Menuntutnya adalah IBADAH, mempelajarinya adalah TASBIH, mencarinya adalah JIHAD, Mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahui adalah SHADAQAH, menyerahkan kepada ahlinya adalah TAQARRUB. Ilmu adalah teman dekat dalam kesendirian dan sahabat dalam kesunyian.

Wa'alaikumsalam Wr Wb


Rabu, 14 April 2010

Mengekang Nafsu


>>> Perangilah hawa nafsu kalian, sebagaimana kalian memerangi musuh-musuh kalian. Dan hanya orang yang bijak yang dapat menguasai hawa nafsunya.


>>> Orang yang baik adalah yang mampu mengatur nafsunya sesuai dengan keinginannya dan menolaknya dari segala keburukan, sedangkan orang yang jahat adalah yang tidak seperti itu.


>>> Janganlah sekali-kali engkau menuruti nafsumu, dan jadikanlah yang membantumu untuk menghindar darinya adalah pengetahuanmu bahwasanya ia berupaya mengalihkan perhatian akalmu, mengacaukan pendapatmu, mencemarkan kehormatanmu, memalingkan kebanyakan urusanmu, dan memberatkanmu dengan akibat yang akan engkau tanggung di akhirat.


>>> Sesungguhnya nafsu adalah permaian. Maka jika datang permaian, menghilanglah kesungguhan. Padahal, agama tidak akan pernah berdiri tegak dan dunia tidak menjadi baik kecuali dengan kesungguhan.

Tidak ada komentar: