Assalamu'alaikum Wr Wb

Pelajarilah ILMU, mempelajarinya karena Allah adalah KHASYAH, Menuntutnya adalah IBADAH, mempelajarinya adalah TASBIH, mencarinya adalah JIHAD, Mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahui adalah SHADAQAH, menyerahkan kepada ahlinya adalah TAQARRUB. Ilmu adalah teman dekat dalam kesendirian dan sahabat dalam kesunyian.

Wa'alaikumsalam Wr Wb


Rabu, 10 Maret 2010

Permohonanku KepadaMU.......

Ya Alloh... ya Robb yang Maha mengetahui rahasia waktu;

Kami tak pernah sanggup meraba hari esok—bahkan apa yang akan terjadi satu atau dua jam lagi, kami tak tahu. waktu serupa misteri—rahasia yang selalu mempesona. kami tahu, kami tak dibekali pengetahuan tetang apapun yang misteri, kecuali sedikit—yang bahkan kepala kami terlalu kecil untuk menampung yang sedikit itu. kami sering bertanya-tanya, apa yang akan terjadi besok? kami tak tahu. kami tak pernah benar-benar tahu. sungguh. kaulah yang maha berkuasa atas segala sesuatu. kaulah yang maha mengetahui segala peristiwa, semua lipatan waktu. kalau boleh kami meminta; izinkanlah esok memercikkan cahaya—yang sanggup menumbuhkan cinta di hati kami, meski sedikit dari cahaya-mu—bahkan bukankah seluruh semesta terlalu kecil untuk menampung yang sedikit itu?

Ya Alloh... ya Robb yang Maha mengatur segala sesuatu;

Kami tak sanggup membaca peta waktumu, menduga miliaran kemungkinan dalam irama takdirmu. bahkan menghapal peristiwa dari ratusan tanggal dalam kalender pun kami tak mampu. milikmulah segala perhitungan, rahasia yang selalu memesona. kami tahu, kami tak diberi kuasa untuk memilih dan menentukan masa depan, kecuali memutuskan apa yang ingin kami perbuat hari ini—yang sering kali kami lakukan secara sembarangan dan keliru-keliru. maka bimbinglah, percikanlah cahayamu pada mata kesadaran kami yang buta. bentangkanlah jalan rahmat dan kasih bagi langkah-langkah yang akan kami pilih. jadikanlah kami hamba yang bersyukur dan bersabar dalam menghadapi segala kemungkinan takdirmu.
Kalau boleh kami meminta; tumbuhkanlah sayap di punggung kami—lalu berilah kami kemampuan untuk terbang melampau segala hal yang menyulitkan, segala hal yang memberatkan.

Ya Alloh...ya Robb yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang;

Kami memilih untuk bersatu, memilih jalan takdirmu dengan napas cinta kami. berikanlah pada kami pengetahuan, kesabaran, kesadaran dan kesetiaan. satukanlah kami sebagaimana kau menyatukan Adam dan Hawa, Yusuf dan Zulaikha, Muhammad dan Khadijah al-Kubra. sebab seperti mereka, tak ada yang lebih kami inginkan selain percikan cintamu—yang sejukannya menentramkan, kilaunya membahagiakan. Pernikahan adalah perjanjian suci yang kami rapalkan suci di hadapanmu. kehidupan kami milikmu maka pernikahan ini pun adalah milikmu. lingkupilah dengan kasih sayang dan keberkahan. jagalah rahim cinta yang darinya kami lahirkan anak-anak yang kau titipkan. berikanlah kepada kami kemampuan untuk mendidik mereka mencintaimu. sayangilah mereka seperti kau ajarkan kami menyayangi mereka.

Ya Alloh... ya Robb yang Maha menyatukan segala yang terserak;

Kami tahu, Pernikahan menyingkapkan salah satu tabir rahasiamu. berilah kami kekuatan dan ketabahan untuk menjalani hidup bersama dalam sebuah ikatan setelah sebuah rahasia terbuka.
ajarkanlah kami saling mendengarkan, berterima kasih dan memaafkan. hiasi hidup kami dengan keindahan dan kebaikan seperti kau menghiasi keluhuran kitab suci, kilaukan sikap dan perangai kami dengan teladan orang-orang saleh dan suci. sebab kami tahu, hanya dengan semua itu pernikahan ini akan membentangkan dan melahirkan segala hal yang baik, segala hal yang indah, segala hal yang selalu layak untuk terus-menerus dicintai—siapa saja.

Ya Alloh... ya Robb yang Maha baik;
Demi miliaran tanggal dalam kalender, Demi jutaan purnama yang akan kami lewati bersama, selebihnya berilah kami satu kekuatan utama: SALING MENCINTAI SAMPAI MATI.


hamba yg sll berharap ridhoMU,
Shofie (fiek's)


Tidak ada komentar: